Ini Cerita Tentang Ayah

Aku ingin bercerita tentang Ayah, Ayahku yang tidak kaya

Bukan tidak punya, tapi sederhana dan apa adanya

Aku ingin bercerita tentang Ayah, Ayahku yang tidak pernah marah

Bukannya selalu pasrah, tapi ramah dan pantang menyerah

Aku ingin bercerita tentang Ayah, Ayahku yang tidak banyak bicara

Bukannya yang selalu diam tanpa berkata,  tapi memberi makna melalui  cerita

Aku ingin bercerita tentang Ayah, Ayahku yang selalu tabah

Bukannya terus lari dari masalah, tapi selalu ada jalan tengah untuk akhir yang indah

  ~Soe~

Inspirasi untuk dapat menulis seperti diatas dari setelah membaca buku Ayahku (Bukan) Pembohong- Tere Liye.

Saya memang tidak pandai menulis kata yang indah, tapi beliau selalu memberikan dan mengajarkan sesuatu yang indah. Saya sisipkan cerita ini untuk Alm. Ayah, yang selalu mengajarkan banyak hal, yang memberi hiburan kepada anaknya secara sederhana seperti menonton lori di sore hari atau mengajak saya makan malam di tempat makan kaki lima kesukaannya. Ayah yangg selalu bangga terhadap keluarganya, saya, mbak dan tentu juga ibu yang juga tak kalah sabar pastinya.

“Sopo Sing Nandur Bakalane Ngunduh”

(siapa yang menanam dia yang menuai)

“There are no perfect fathers, But father will always love perfectly”

Leave a Reply

