Jakarta, Semarang, Solo, Rumah

Langit biru
Setiap liku jalan itu
Akan s’lalu
Melukiskan kisah itu
Rindu yang kian terbendung lama akan mencapai batasnya
Terbuai indah kenangan baru, sesal jadi penyatu
S’galanya t’lah berlalu

Penggalan lirik Float 3 Hari Slamanya, perjalanan yang saya bayangkan seperti di film lagu ini, dari Jakarta naik mobil ke Jawa tapi ini versi Semarang bukan Jogja.

Bertolak dari Jakarta Senin 00.30 menuju Semarang, perjalanan yang lumayan seru, beberapa kali singgah, yang pegang setir matanya dicolok-colok lampu kendaraan lain dan bergantian di tempat tertentu. Samapia Semarang 07.30 singgha untuk sarapan di soto Pak Man (yang mantap disini adalah sate dengan bumbu yang lazis)

Skip untuk sehari istirahat, malam keliling Semarang dimulai dari bakmi jawa Pak Gundul, dilanjut ke Lawang Sewu. Tujuan saya ke Lawang Sewu adalah untuk melihat noni belanda yang mendiami kaca patri disana. Sudah membayangkan bagaimana kemegahan lingkungan tersebut zaman kolonial. Saya ingin melihat saksi nyata perjalanan gedung itu, entah itu noni belanda yang sesungguhnya atau memori yang diserap oleh suatu makhluk, yang jelas itu adalah rekaman tanpa pita yang tersimpan dalam sosok noni belanda. Tidak Beruntung, kementrian sedang berkunjung, masyarakat dilarang masuk, kesempatan saya untuk berkunjung kepada noni tersebut gagal.

Dari Tugu Muda Lawang Sewu, kami berlanjut menyambangi Simpang Lima untuk sekedar mampir, dan Tahu Petis Prasojo. Setelah larut lanjutlah perjalanan menuju Solo.

Solo, Selasa dini hari 00.30. Disini saya bertemu dengan kawan lama dan sangat menyenangkan. Sore kembali kerumah dan esok sore kembali ke Jakarta. Dua hari terakhir terutama dirumah, sangat singkat tapi terasa sangat berharga..

“Kadang Moment yang sangat Singkat adalah Moment yang Paling Berharga, Mungkin Moment Seperti Ini yang Disebut Golden Time

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s