Setiap Orang Berbeda Tapi Sama

Inspirasi karena melihat teman sekontrakan seorang calon PNS yang tiap kali murung, bahasa Jawanya ‘kluntrak-kluntruk’😀. Tapi entah apa hubungannya dengan tulisan ini hehehe. Hanya menginspirasi saja…

Suatu kali melihat film tentang kehidupan TKW di Hongkong, Minggu Pagi di Victoria Park. Mungkin tujuan film ini adalah untuk membuka mata penonton seputar kehidupan para TKW tersebut dengan segala intriknya. Awalnya adalah masalah dua orang kakak adik yang menjadi sorotan film ini, tapi pada akhirnya digambarkan bahwa ada masalah yang berbeda yang dialami TKW tersebut.

Pada intinya  pesan yang saya tangkap dari film tersebut adalah, setiap orang itu berbeda tapi sama, setiap orang sama-sama memiliki masalah, masalahnya masing-masing, tapi berbeda cara mereka menanganinya. Masalah tersebut sudah pasti tidak lepas dari tangan Tuhan, ukuran Tuhan tentu tidak pernah keliru.

Masalah kadang sering timbul dari ketidakpuasan kita yang terlalu ambisius, inilah pentingnya rencana jangka pendek, jangan terlalu ambisius

“Everyone got their own life with all the imperfection things as we are.

So basically its all the same, except how to handle it.”

~Iga Massardi ~

Pasti ada yang setuju dan tidak, terlepas dari semua itu saya sarankan jangan terlalu sering untuk murung, atau merasa pedih. Berusahalah untuk ceria.

Ada satu video tak sengaja saya temukan di Youtube, bikin saya senyum-senyum, dari Naya Anindita…

Check this out..

“Saya beranggapan bahwa setiap orang itu diciptakan unik, dan Tuhan ingin kita mencari otentisitas diri kita untuk menyelesaikan persoalan yang semua orang pasti miliki, milik mereka masing-masing.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s